Setelah Laily, Dahlan akan Cari Wanita Lagi untuk Dirut BUMN

Jakarta -Setelah menunjuk Laily Prihatiningtyas menjadi calon Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan mencari calon dirut wanita lagi.

Langkah ini diambil untuk memberi kesempatan bagi kaum hawa memimpin BUMN. "Di BUMN itu jumlah leader wanita masih terlalu kecil nah nanti ada dirut wanita lagi tapi saya belum mau ngomong," ucap Dahlan saat berbicang dengan detikFinance seperti dikutip Sabtu (23/11/2013).


Dahlan juga memiliki alasan lain memberi peluang kepada kaum hawa. Pengalamannya sebagai pimpinan group media Jawa Pos menunjukkan kalau wanita secara alami lebih peduli terhadap perusahaan.


"Meskipun banyak kasus-kasus korupsi melibatkan wanita. Tapi dari experience saya banyak sekali wanita yang lebih care terhadap perusahaan karena natural mereka care. Terus secara ilmiah sudah terbukti. Bahwa wanita nggak kalah," jelasnya.


Simak sosok Laily si calon dirut BUMN termuda selengkapnya di sini.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!