Kementerian PU: Artha Graha Minati Proyek Tanggul Raksasa DKI Karena Seksi

Jakarta -Grup Artha Graha melalui PT Danayasa Arthatama Tbk berminat menggarap proyek Giant Sea Wall atau tanggul raksasa di Jakarta. Proyek ini dianggap seksi, karena banyaknya yang berminat.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum Muhammad Hasan mengatakan, beberapa waktu lalu pihak dari Artha Graha mendatangi kantor Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengatakan minatnya menggarap proyek besar itu.


"Mereka datang ke Pak Menteri (PU), mereka tertarik. Intinya minatlah," kata Hasan saat ditemui di acara Groundbreaking Jakarta Urgnet Flood Mitigation Project, di Cengkareng, Jakarta, Kamis (21/11/2013).


Hasan mengatakan, Artha Graha memiliki konsep yang tidak berbeda dengan yang telah diusung pemerintah, yakni akan terintegrasi dengan saluran pembuangan dan pengolahan limbah dan sampah. Hasan meyakini pihak Artha Graha telah melakukan studi yang mendalam mengenai proyek ini.


"Artha Graha sejak awal dia sudah melaksanakan suatu studi. Dia melihat potensi," tambahnya.


Bukan tidak mungkin menurut Hasan, proyek ini akan seluruhnya dibiayai oleh pihak swasta. Proyek ini terbuka untuk siapapun. "Kalau begitu, mungkin yang lain akan minat juga. Karena ini istilahnya proyek yang seksi, jadi mereka mau," tutupnya.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!