Cari Duit Buat Bayar Utang, Bakrie Jual Anak Usaha ke Investor Lokal

Jakarta -PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) akan menjual anak usahanya, Bakrie Pipe Industries, untuk pembayaran utang perseroan yang saat ini mencapai Rp 6,7 triliun. Diketahui investor lokal adalah pembeli dari perusahaan ini.

"Calon pembeli, kami melihat ada penawaran dari investor lokal. Kita harapkan itu sudah mengikat dalam jangka waktu tertentu dan dalam waktu dekat direalisasikan," ungkap Presiden Direktur BNBR Bobby Gafur dalam paparan publik tahun 2014, di Bakrie Tower, Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/11/2013).


Bobby enggan menuturkan berapa nilai divestasi dari anak usahanya tersebut. Namun, menurutnya secara mayoritas anak usaha ini akan dimiliki oleh pembeli nantinya.


"Nilainya belum bisa. Tapi divestasinya, mayoritas saham akan dijual," sebutnya.


Ia menyatakan unit yang ditawarkan divestasi ini memiliki prospek yang baik. Kemudian dalam rekam jejaknya beberapa waktu terakhir, unit ini masuk dalam tiga perusahaan yang memiliki kinerja paling baik.


"Unit yang kita tawarkan yang punya kinerja baik dan berprospek baik," ujarnya..


Selain untuk pembayaran utang, dana dari divestasi ini akan ditujukan untuk investasi pada beberapa proyek, yaitu pembangunan pembangkit listrik dan jalan tol.


"ini akan dipakai untuk bayar utang dan investasi untuk unit pada project baru. Seperti pembangkit listrik dan tol," kata Bobby.


(mkl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!