Bela Ahmad Dhani, Once Angkat Bicara Soal Sengketa Asuransi

Jakarta -Sengketa asuransi Ahmad Dhani dan PT Prudential Indonesia mengundang perhatian Once. Penyanyi yang pernah 'satu atap' dalam manajemen Republik Cinta yang digawangi Dhani itu mengkritisi pelayanan perusahaan asuransi di Indonesia.

Menurutnya, perusahaan asuransi kurang informatif dalam melayani para nasabahnya. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa mungkin terjadi seperti yang dialami Ahmad Dhani.


"Saya berharap asuransi itu bisa lebih informatiflah. Jangan cuma kirim surat, kalau surat kan kita suka nggak baca kan," kata Once saat ditemui di Kraton Ratu Boko, Yogyakarta, seperti dikutip Minggu (24/11/2013).


Once menjelaskan, perusahaan asuransi harusnya lebih banyak memberikan penjelasan kepada masyarkat terkait hak dan kewajiban pemegang polis bukan saja saat inging 'menggaet' masyarkat untuk bisa membeli asuransi dari perusahaan tertentu tapi juga secara berkelanjutan.


"Kadang-kadang saya suka bingung, kadang-kadang asuransi tuh suka gini, kalau suruh daftar rajin tapi seterusnya kita nggak diingetin cuma dikirimin surat saja kemudian nggak di-sms nggak ditelpon habis itu saya lupa bayarnya berapa," ujarnya.


Namun, Once mengaku, selama lebih kurang 10 tahun pihaknya menjadi nasabah asuransi, belum pernah mengalami gagal klaim.


"Ikut asuransi sudah lama dari 10 tahun lalu. Kebetulan saya belum pernah mengklaim asuransi ya, klaimnya kalau sudah tua saja dicairinnya. Saya ada asuransi jiwa, kesehatan, ada juga pendidikan," tandasnya.


(drk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!