CT : Pengusaha Tak Kenal Pensiun

Surabaya -Dunia bisnis dan usaha tak bisa terlepas dengan apa yang disebut tren. Maka itu, pebisnis dituntut kreatif, inovatif, dan tidak mengenal pensiun.

Hal demikian disampaikan oleh pengusaha nasional sekaligus Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung saat menjadi salah satu pembicara di CEO Forum 2013 yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Magister Manajemen Universitas Airlangga.


"Dunia bisnis menuntut orang untuk berpikir, berpikir dan melakukan segala sesuatu untuk menjadi pemenang," kata CEO CT Corp ini di Hotel Bumi Surabaya, Sabtu (23/11/2013).


Maka itu, lanjut CT, sebelum menjadi pebisnis, baiknya Anda pikir-pikir dulu. Bukan apa-apa, pebisnis tak mengenal hari libur, tidak mengenal istirahat, terlebih pensiun.


"Sebelum memulai bisnis, sebaiknya pikir-pikir dulu. Karena pebisnis itu tidak mengenal pensiun, tidak mengenal istirahat," ujar CT yang disambut tepuk tangan audiens.


Pebisnis juga tidak boleh mudah merasa puas, lanjut CT. Banyak studi kasus tentang perusahaan TOP 10 di dunia pun berpotensi turun ranking bila tak lagi melakukan inovasi.


"Oleh karenanya, seorang leader tidak boleh merasa puas terhadap apa yang sudah dihasilkannya sekarang," pungkas CT.


(nrm/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!