Di AS Ada Hari Zippo Nasional

Jakarta -Sebagai sebuah produk yang khas, Zippo memiliki kelebihan yang tak bisa ditawarkan oleh produk lain. Selain keunikan bentuk, Zippo menawarkan garansi seumur hidup. Artinya, kalau sudah punya satu, pemakai Zippo tak perlu membeli lagi.

Model pemasaran seperti itu rupanya membuat Zippo terkenal dan produksinya sudah lebih dari 500 juta sejak 1933. Meski sempat terhantam regulasi tembakau dan rokok, Zippo tetap berproduksi sampai hari ini.


Bagaimana sejarah panjang dan seperti apa anatomi pemantik api yang kelahirannya diperingati secara nasional di Amerika Serikat itu? Simak infografis dan linimasa berikut ini:



Zippo Dalam Perjalanan Waktu


1895

Kelahiran George Blaisdell, sang pendiri Zippo.


1933

Zippo membeli bangunan pabrik yang awalnya milik Rickerson & Pryde. Next


(DES/DES)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!