Trik Menyulap Rumah Mungil Agar Terkesan Lebih Luas

Jakarta -Banyak orang beranggapan punya rumah dengan luas bangunan terbatas membuat Anda juga terbatas dalam menata penempatan perabot rumah.

Terlebih jika Anda mempunyai jumlah penghuni yang cukup banyak dalam satu rumah, pastinya Anda sudah malas berpikir untuk merenovasi rumah dikarenakan tak ada lahan lain untuk mengatur tata letak perabotan.


Berikut beberapa tips menata rumah yang sempit agar terlihat lebih luas:


Pilihlah perabot yang multifungsi. Hal tersebut bertujuan agar ruangan tidak dipenuhi dengan barang-barang yang membuat kesan menjadi sempit.


Hindari penggunaan sekat yang terlalu banyak karena sekat antar ruangan justru membuat rumah terasa sempit. Oleh sebab itu, saat melakukan renovasi rumah mungil, Anda bisa mengurangi penggunaan sekat.


Kurangi jumlah barang, dengan mengurangi jumlah barang-barang yang tak terpakai maka ruangan di dalam rumah akan terlihat lebih lega dan Anda menjadi lebih nyaman untuk tinggal.


Anda bisa mengganti jendela di rumah dengan jendela berukuran besar untuk bagian depan rumah. Dengan cara ini, Anda bisa melihat area yang luas di luar ruangan seperti jalan atau taman.


Tambahkan cermin di sudut ruangan Anda, selain sebagai pemanis, pantulan yang dihasilkan oleh cermin yang diletakkan dengan tepat akan memperluas dan menambah terang ruangan di rumah Anda.


Pilih cat dinding dengan warna terang. Apabila memilih cat berwarna gelap akan memberi kesan sempit. Jika menyukai dinding dengan pemakaian wallpaper, pilihlah dengan motif yang tidak terkesan berat misalnya garis-garis dan kotak-kotak yang kecil.


Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen, dan lainnya, Anda juga dapat dengan mudah memasang iklan rumah dijual gratis di Rumahku.com.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!