BUMN Ini Siap Tawarkan Kemitraan Toko Daging Olahan Investasi Rp 300 Juta

Jakarta -PT Berdikari (Persero) mulai tahun ini akan fokus untuk mengembangkan bisnis peternakan sapi. Bahkan BUMN ini akan merambah bisnis ritel hingga 'waralaba' atau franchise alias kemitraan bisnis.

Berdikari akan membangun gerai ritel dengan merek 'Limousin Meat Gallery'. Konsep ritel ini merupakan toko daging kemasan yang dagingnya sudah diolah dalam bentuk sosis, bakso maupun daging beku.


Mulai 2015, konsep 'Limousin Meat Gallery' mulai ditawarkan kepada masyarakat. Publik bisa membeli hak merek beserta produk dengan investasi Rp 200-300 juta.


"Franchise Rp 200-300 juta. Kita buka di BSD dan semua Jabodetabek untuk Limousin Meat Gallery. Pokoknya di awal tahun ini, kita bulatkan tekad menjadi BUMN peternakan," kata Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Librato El Arif di Kantor Pusat PT Berdikari (persero) Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, Senin (20/01/2014).


Rencananya tahun 2014, perseroan akan membangun 12 gerai 'Limousin Meat Gallery' milik sendiri yang tersebar di Jabodetabek. Target area calon mitra masih di seputar Jabodetebek.


Ia mengungkapkan, tahun ini pihaknya menganggarkan Rp 80-100 miliar untuk menggerakan sektor bisnis sapi. Sektor yang digarapkan pun cukup luas mulai dari hulu yaitu peternakan sapi hingga ke hilir yaitu penjualan daging sapi dalam kemasan.


"Investasi hampir Rp 80 miliar sampai Rp 100 miliar khusus untuk bidang peternakan dan buka kandang baru di Jawa Barat. Dananya berasal dari internal perusahaan dan pinjaman," katanya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!