Dirut dan Wadirut Ditahan Polisi, Direksi Cipaganti Tersisa 3 Orang

Jakarta -Dua orang direksi tertinggi PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT), yaitu Direktur Utama Andianto Setiabudi dan Wakil Direktur Utama Cece Kadarisman ditahan Polda Jabar. Direksi Cipaganti tersisa 3 orang.

Cece ditangkap pada 17 Juli 2014 malam, karena diduga terkait kasus penipuan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP).


Saat ini jajaran pejabat perusahaan Cipaganti hanya menyisakan 1 Komisaris Independen yakni Marzuki usman, dan 3 direksi, yakni Robertus Setiawan Leonardi, Wahyudi Parulian, dan Herly Hernawan.


"Benar bahwa Wakil Direktur Utama kami ditahan17 Juli 2014 kemarin. Perusahaan dijalankan oleh sisa. Pejabat yang ada yaitu direktur dan Komisaris Independen kami," ujar Corporate Secretary Toto Moeljono kepada detikFinance, Sabtu (19/7/2014).


Namun demikian, Toto mengatakan, meskipun susunan direksi dan komisarisnya berkurang, namun perusahaan tetap akan berjalan.


"Kami tetap beroperasi, semua berjalan dengan sisa direksi dan komisaris yang tersisa. Sesuai AD/ART kami, kalau pejabat yang berwenang tidak bisa hadir, maka dapat digantikan oleh pejabat yang tersisa," ujar dia.


Toto menjelaskan, pihaknya tetap akan menjalankan rencana perusahaan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Agustus 2014, untuk membahas perubahan struktur direksi dan komisaris.Next


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!