Ratusan Warga Jakarta Antre Tukar Uang Receh Baru di Monas

Jakarta -Ratusan warga Jakarta telihat antre ingin menukarkan lembaran pecahan uang rupiah baru di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Udara yang relatif panas tak menyurutkan antusiasme warga untuk berbondong-bondong datang silih berganti menunggu giliran tukar uang.

Penukaran uang lembaran baru yang difasilitasi Bank Indonesia dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB. Meski belum dibuka, warga telah antre sejak pagi.


Seperti yang dilakukan Tri. Perempuan warga Jakarta itu telah menunggu sejak pukul 08.00 WIB demi menukar uang pecahan Rp 2.000 dan Rp 5.000. Uang tersebut akan dipakai untuk keperluan saat mudik lebaran di kampung.


"Menukar Rp 700 ribu. Nunggu dari jam 8 pagi. Pecahan yang ditukar Rp 5.000 dan Rp 2.000. Ini buat dipakai sendiri dan dikasih saat lebaran," kata kata Tri saat acara penukaran uang di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (16/7/2014).


Hal senada dilakukan oleh pria muda bernama Hafid. Ia yang telah antre sejak pukul 09.00 WIB ingin menukar untuk keperluan sendiri di hari lebaran. Hafid sedikit mengeluhkan informasi pembukaan pecahan rupiah baru.


"Buat pakai sendiri di hari lebaran. Saya nukar Rp 500 ribu untuk pecahan Rp 10.000. Saya nunggu dari jam 9 tapi belum pada siap," katanya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!