Saham TvOne Melemah 4 Hari Berturut-turut Pasca Pilpres

Jakarta -Saham induk TvOne, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) belum juga bergerak ke atas sejak Pemilihan Presiden (Pilpres). Sudah empat hari perdagangan sejak Pilpres sampai hari ini.

Pada pembukaan perdagangan pagi tadi, saham VIVA dibuka melemah ke level Rp 215 per lembar dari posisi perdagangan kemarin di Rp 225 per lembar.


Setelah sempat menanjak sebentar ke level Rp 233 per lembar, saham VIVA ditutup turun 4 poin (1,78%) ke level Rp 221 per lembar.


Padahal hari ini perdagangan ramai dengan aksi beli. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini ditutup melesat 49 poin atau satu persen dan makin mendekati level 5.100.


"Kalau lihat dari sentimen hari ini malah positif. Tapi karena VIVA masih kena sentimen politik jadi masih dijauhi pelaku pasar," ujar Sekretaris Umum Forum Komunikasi Certified Securities Analyst (FK CSA), Reza Priyambada, Selasa (15/7/2014).


Saham media Grup Bakrie itu sepanjang hari ini cukup aktif diperdagangkan. Sebanyak 558.973 lot sahamnya ditransaksikan sebanyak 2.399 kali dengan nilai Rp 12,6 miliar.


Saham VIVA sempat menguat sebentar karena ada pembelian oleh investor asing dengan nilai di atas Rp 1 miliar. Namun pada penutupan perdagangan akhirnya saham ini keok juga.Next


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!