Perusahaan Fashion RI Masuk Pasar ASEAN Lewat Singapura

Jakarta -Perusahaan produsen dan penjualan produk fashion Indonesia, PT Trisula International Tbk resmi mengakuisisi 85% saham perusahaan marketing pakaian seragam asal Singapura Mido Uniform Pte Ltd.

Direktur perusahaan Rudolf Simarmata mengatakan, akuisisi ini merupakan salah satu strategi perusahaan dalam rangka mengembangkan jaringan usahanya bukan hanya secara domestik, tetapi juga regional Asia Tenggara.


"Dengan adanya akuisisi ini kita jadi bisa memperluas penjualan bukan hanya di domestik saja. Kita bisa menjangkau pelanggan kita yang di Macau, selain juga yang di Singapura," ujar Rudolf saat buka bersama dengan wartawan di Foundry8, Jakarta, Jumat (18/7/2014).


Dikatakan Rudolf, lewat akuisisi ini pula perusahaan dapat menjangkau target pasar baru yang sudah dimiliki oleh Mido Uniform.


"Saat ini pasar yang sudah dikuasai oleh Mido Uniform adalah institusi menengah ke atas di Singapura dan Tiongkok seperti Marina Bay Sands, Singapore Airlines, Silk Airs, NTUC, Resort Worlds, Sands Macao dan lainnya," sebutnya.


Ditambahkan Rudolf, dengan adanya akuisisi ini pula, portofolio merek fashion yang dijual oleh perusahaan juga ikut bertambah. Sehingga, dikatakan Rudolf, pihaknya bisa memanjakan pelanggan dengan variasi produk yang lebih beragam.


"Dengan kehadiran Mido Uniform dalam portofolio TRIS, akan membuat TRIS lebih dekat dengan konsumen langsung (pemakai), khususnya dalam segmen seragam dan pada saat bersamaan melengkapi warna TRIS dalam memperkuat jaringan pasar Seragam," paparnya.Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!