Persiapan Musim Mudik, Pertamina Kembali Siapkan SPBU Berjalan

Malang -PT Pertamina menyiapkan SPBU berjalan atau yang disebut kantong-kantong bahan bakar minyak (BBM). Hal ini untuk kelancaran distribusi BBM selama mudik Lebaran.

"Untuk Lebaran memang ada kesiapan khusus dari kita, dengan penambahan stok. Dengan kita siagakan kantong-kantong premium di sepanjang jalur mudik dan rawan macet," ujar Manager Marketing PT Pertamina Region V Giri Santoso di Universitas Brawijaya, Kamis (17/7/2014).


Menurutnya kantong-kantong BBM akan disebar di wilayah jalur mudik yang rawan terjadinya kemacetan. Tujuannya untuk mengantisipasi truk tangki sulit menembus kemacetan seperti di jalur pantura, jalur tengah dan selatan.


"Makanya kami siagakan kantong-kantong premium (BBM), untuk kelancaran distribusi," tuturnya.


Giri menambahkan khusus premium serta solar di region V (Jawa Timur) ada penambahan stok sebanyak 15-16% dari kuota sebesar 23.000 kiloliter.


Selain itu, stok elpiji 12 Kg dan 3 Kg ikut juga ditambah. "Nanti elpiji-elpiji kami siapkan di SPBU yang buka 24 jam," katanya.


Ia memastikan, tidak akan ada kelangkaan distribusi premium, solar, maupun elpiji menjelang atau selama Lebaran tiba di wilayah kerjanya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!