Ingin Berkelas Dunia, Operator Bandara Soetta Kirim Karyawan ke Korea

Jakarta -PT Angkasa Pura II (AP II) menargetkan pada 2016 bisa menjadi operator bandara kelas dunia. Sehingga BUMN kebandarudaraan tersebut banyak mengirim pegawainya belajar ke bandara-bandara terbaik dunia seperti Korea Selatan (Korsel).

"2016 kita menetapkan target menjadi level world class dalam pengelolaan bandara, kita percepat semua lini termasuk peningkatan SDM, tahun 2014 ini tahun yang berat karena kita harus leading disegala bidang. untuk mencapai itu kami banyak mengirim pegawai sampai level manajer untuk belajar lagi di luar negeri," kata Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura II Hari Cahyono ditemui di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (18/7/2014).


Hari mengatakan, banyak pegawai AP II dikirim ke Bandara Incheon, Korsel yang 8 kali berturut-turut menjadi bandara terbaik di dunia, di kirim ke bandara terbaik di Eropa, sampai ke Kadana.


"Sekolah pengelolaan bandara terbaik di dunia atau bisa dibilang kiblatnya bandara ada di Kanada, kita banyak kirim pegawai kita ke sana untuk belajar lagi," ucapnya.


Hari mengungkapkan, saat ini ada satu pegawai AP II yang memiliki gelar profesional pengelola bandara, dan baru hanya satu-satunya yang mempunyai gelar tersebut di Indonesia.


"2015 akan ada 15 pegawai AP II yang lulus dan punya gelar profesional dalam pengelola bidang bandara, pemilik gelar ini bisa diterima kerja di bandara mana pun di dunia ini," katanya.


"Melalui SDM yang handal ini kita akan setapak demi setapak menjadi pengelola dengan level world class," tutupnya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!