Nekat Beli Tiket Pesawat dari Calo, Siap-siap Gagal Terbang

Jakarta -PT Angksa Pura II (AP II) selaku pengelola 13 bandara di Indonesia, mengingatkan kepada para pemudik atau calon penumpang agar tidak coba-coba membeli tiket melalui jasa calo. Alasannya penumpang yang tetap nekat, akan rugi sendiri.

"Ini bukan himbauan, tapi sudah aturan, calon penumpang jangan sekali-kali beli tiket pesawat melalui calo tiket," kata Senior General Manager AP II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi ditemui di XXI Club Djakarta Theater, Jumat (18/7/2014).


Ia beralasan jika penumpang tetap nekat membeli tiket pesawat melalui calo dengan alasan apapun, maka bisa dipastikan calon penumpang tersebut akan gagal terbang ke tempat tujuan.


"Karena siapapun calon penumpang pesawat, jika nama tiket pesawat yang dimilikinya tidak sesuai dengan kartu identitasnya maka akan kita tolak, tidak boleh naik pesawat," tegasnya.


Menurutnya kejadian ini sering terjadi, sehingga sekali lagi ia berpesan agar calon penumbang harus

mengerti.


"Ini sudah banyak sekali terjadi dan banyak penumpang yang gagal terbang karena beli tiket lewat calo," tambahnya.


Bram juga mengimbau, agar calon penumpang pesawat yang ingin mudik, khususnya di Bandara Soekarno-Hatta harap datang lebih awal dari yang ditentukan.


"Ini pertama untuk menghindari kemacetan jalan di Jakarta, kedua penumpukan penumpang di terminal bandara sehingga akses jadi lebih lambat," katanya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!