Ada Lowongan PNS Alokasi Khusus, dari Atlet Berprestasi Hingga Disabilitas

Jakarta -Ada alokasi khusus lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Syarat dan ketentuannya bermacam-macam.

"Alhamdulillah portal nasional seleksi CPNS 2014 panselnas.menpan.go.id sekarang sudah mulai efektif bisa digunakan," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Herman Suryatman, kepada detikFinance, Senin (25/8/2014).


Alokasi lowongan khusus tersebut adalah sebagai berikut:

- Untuk putra-putri lulusan terbaik disediakan 200 lowongan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

- Untuk sarjana mengajar di tempat terluar, terdepan, terpencil ada 1.000 lowongan dari Kemendikbud

- Untuk atlet dan pelatih berprestasi disediakan 300 lowongan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

- Untuk putra-putri Papua ada 165 lowongan di Unit Percepatan Pembangunan Pronvinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B)

- Untuk disabilitas disediakan 300 lowongan di Kementerian Sosial


Saat ini baru 4 Kementerian/Lembaga yang bisa melayani pendaftaran, yaitu Kementerian Keuangan yang membuka 9.000 lowongan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) buka 95 lowongan, Badan Informasi Geospasial (BIG) dengan 77 lowongan, dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yang membuka 220 lowongan.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!