Yuk Daftar, Situs Pendaftaran CPNS Sudah Bisa Diakses

Jakarta -Setelah molor 5 hari dari jadwal semula, situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini sudah bisa diakses. Sudah ada empat Kementerian/Lembaga (KL) yang lowongannya tersedia.

"Alhamdulillah portal nasional seleksi CPNS 2014 panselnas.menpan.go.id sekarang sudah mulai efektif bisa digunakan," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Herman Suryatman, kepada detikFinance, Senin (25/8/2014).


Empat (KL) tersebut adalah Kementerian Keuangan yang membuka 9.000 lowongan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) buka 95 lowongan, Badan Informasi Geospasial (BIG) dengan 77 lowongan, dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yang membuka 220 lowongan.


Pendaftaran beberapa KL itu sudah bisa dilakukan sejak Minggu sore kemarin. Karena waktu pendaftaran yang molor, Panselnas memundurkan batas akhir pendaftaran hingga 7 September 2014.


"Mohon masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir. Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dan tidak akan merugikan masyarakat," ujarnya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!