Analis Ini Prediksi IHSG Bisa Tembus 8.000

Jakarta -Dalam situasi politik yang belum kondusif seperti sekarang ini banyak investor bertanya-tanya bagaimana arah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke depan. Dalam jangka panjang, tren IHSG selalu naik.

Kiswoyo Adi Joe, Managing Partner PT Investa Saran Mandiri, memprediksi IHSG bisa naik hingga ke level 8.000 dalam tiga sampai lima tahun ke depan.


"Banyak yang tidak percaya. Apalagi dalam kondisi banyaknya berita jelek yang bermunculan di saat ini," ujarnya dalam hasil riset yang diterima detikFinance, Kamis (9/10/2014).


"Yang harus selalu kita ingat dalam perjalanannya IHSG menuju ke 8.000 bukanlah suatu perjalanan panjang yang akan selalu naik terus. Akan ada perjalanan naik dan turun dalam perjalanannya menuju ke level 8.000," jelasnya.


Ada kekhawatiran berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya. Pertanyaan itu akan terjawab jika kita memperhatikan dengan seksama kondisi di sekitar kita.


"Apakah Starbuck sepi? Apakah Zara sepi? Apakah tempat penjualan gadged atau smartphone sepi pembeli? Apakah masyarakat Indonesia sudah berhenti konsumsi ? Jika jawabannya tidak, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap tumbuh," ujarnya.


Menurutnya, lebih dari 50% pertumbuhan ekonomi indonesia lebih didukung tingginya konsumsi masyarakat Indonesia. Kita harus bersyukur, kata dia, karena tingginya konsumsi domestik akan membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih stabil. Next


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!