Ingin Beli Rumah Dengan Gaji Rp 3 Juta, Investasi Apa yang Cocok?

Jakarta -Pertanyaan dari Pembaca: Saya Adi Syaiful Zihad bekerja sebagai pegawai kontrak dengan gaji Rp 3 juta per bulan. Saya kuliah di universitas swasta tinggal di Kabupaten Tangerang.

Nah, setiap bulan saya sisihkan Rp 500.000. Saya yatim piatu sekarang tinggal di rumah warisan orang tua saya. Yang saya ingin tanyakan saya baru memulai menabung bulan kemarin lalu bagaimana investasi yang cocok untuk uang yang saya sisihkan tersebut untuk modal DP KPR nanti?


Jawaban:

Halo Saudara Adi, terima kasih atas pertanyaannya. Senang mendengarnya bahwa Anda masih meneruskan pendidikan Anda meskipun sudah mulai bekerja.


Salah satu tujuan seseorang dalam bekerja adalah mewujudkan impian-impiannya menjadi kenyataan, salah satunya adalah memiliki istana idaman, walau sederhana tetapi tetap nyaman untuk ditinggali.


Untuk mewujudkan impian tersebut, dalam hal ini adalah rumah impian. Langkah yang perlu dilakukan sebelum kita memutuskan untuk ke mana kita berinvestasi adalah, menentukan rumah dengan tipe seperti apa yang ingin kita beli nanti, karena ini menentukan berapa harga dari properti yang akan kita beli tersebut.


Selain dari tipe, lokasi juga menentukan, tentunya dengan lokasi yang bagus, harga cenderung lebih mahal dari lokasi yang biasa. Setelah kita mengetahuinya, barulah kita tahu berapa besar uang yang kita butuhkan untuk mewujudkan mimpi tersebut.


Selanjutnya Anda menentukan berapa lama lagi rumah tersebut akan Anda capai, dengan adanya harga yang dituju dan waktu yang diinginkan Anda kemudian dapat memilih produk investasi yang cocok. Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!