CT Pulang Kampung, Ini Permintaan Wali Kota Sibolga

Sibolga -Hari Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung melakukan kunjungan kerja ke Sibolga, Sumatera Utara, yang juga merupakan kampung halamannya. Momen ini dimanfaatkan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Syarfi mengungkapkan sejumlah permintaannya kepada Chairul yang akrab disapa CT ini. Khususnya soal perbaikan infrastruktur.


"Runway (landasan bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing) perlu perpanjangan, jalan nasional dari sini (Sibolga) ke Tapanuli selatan dan utara sangat rusak. Kita sering datang ke Kementerian PU, tapi tak ada perbaikan signifikan," kata Syarfi kepada CT di Rumah Dinas Walikota Sibolga di Kota Beringin, Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (11/10/2014).


Selain itu, Syarfi juga ingin Sibolga menjadi tujuan investasi dengan dibangun beberapa pusat bisnis dan industri. "Kami harap bisa dibangun investasi, hiburan, dan pusat olahraga," katanya.


Menanggapi hal itu, CT, sapaan akrab Chairul berjanji mengupayakan merealisasikan permintaan tersebut.


"Tugas saya sebagai Menko untuk membantu seluruh daerah untuk maju dan berkembang untuk membuat rakyatnya lebih sejahtera. Apalagi masih ada darah keturunan saya lahir di Sibolga ini. Tentu prioritasnya akan lebih. Bukan berarti saya meninggalkan perhatian daerah lain. Oleh karenanya saya sebagai kapasitas Menko dan pengusaha pasti akan melihat Sibolga sebagai prioritas," kata CT.


CT juga mengatakan, kemarin dia telah meresmikan pencanangan tiga mega proyek infrastruktur di koridor Sumatera. Ketiga proyek infrastruktur tersebut diharapkan bisa memajukan perekonomian, dan lebih mensejahterakan masyarakat di Sumatera. Proyek tersebut mencakup pembangunan jalan tol dan transmisi listrik.


"Yang paling penting listrik nanti akan menjadi daya tarik orang untuk berinvestasi di bidang industri. Diharapkan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat," tuturnya.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!