Pensiunkan Ribuan Karyawan, Saham Gudang Garam Jadi Top Loser

Jakarta -Saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM) berakhir turun 700 poin menutup perdagangan hari ini. Padahal tadi siang sahamnya sempat naik hingga 300 poin.

Seperti dikutip dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (9/10/2014), saham berkode GGRM itu berakhir di posisi Rp 55.800 per lembar setelah anjlok 700 poin (1,24%).


Sahamnya juga cukup aktif diperdagangkan, sampai sore ini sudah ditransaksikan 632 kali dengan volume 7.145 lot senilai Rp 40,6 miliar. Invetsor asing paling banyak berburu saham ini, nilainya mencapai Rp 35 miliar beli dan Rp 26 jual.


Siang tadi sahamnya masih bertahan di zona merah. Namun jelang penutupan perdagangan langsung terkena aksi jual yang cukup banyak, seperti terlihat di grafik di atas.


Seperti diketahui, produsen rokok itu sudah menawarkan program pensiun dini kepada ribuan karyawannya hari ini. Langkah ini terkait situasi tak bersahabat yang dialami industri rokok nasional seperti pembatasan iklan, hingga ketentuan kemasan.


Sejak penawaran pensiun dini dibuka oleh Gudang Garam, sudah ada 2.088 karyawan borongan, SKT dan Operasional yang usia kerjanya minimal 20 tahun, memilih untuk mengikuti program pensiun dini.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!