CT: Saya Ingin Ada Steve Jobs dan Mark Zuckerberg dari Indonesia

Jakarta -Saat melakukan kunjungan kerja ke Sibloga, Sumatera Utara, Menko Perekonomian Chairul Tanjung sempat menyambangi ratusan siswa di sebuah sekolah menengah atas (SMA) negeri.

Dalam kunjungannya ke SMA tersebut, pria yang akrab disapa CT ini memberikan pengarahan kepada ratusan siswa siswi yang hadir. CT ingin generasi muda Indonesia sukses.


"Anda harus bersyukur karena sudah bisa mengenyam pendidikan di SMA pribadi. Masa depan anda tergantung dari diri anda sendiri. Kesuksesan itu hak semua orang, betul? Percaya? Itu tergantung, apakah dia akan membuat dirinya sukses, atau tidak," kata Chairul di depan ratusan siswa-siswi SMA 1 Matauli Pandan, Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (11/10/2014).


CT berharap, ada generasi penerus yang bisa memajukan ekonomi Indonesia jauh lebih tinggi lagi. Dia menggambarkan di Amerika Serikat (AS), ada tiga tokoh yang bisa menggerakan perekonomian negara itu. Mereka adalah Steve Jobs, Mantan CEO Apple; Pendiri Facebook Mark Zuckerberg; dan Pendiri Twitter, Jack Dorsey.


"Saya bermimpi akan ada Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dan Jack Dorsey Indonesia, akan bisa membawa Indonesia tumbuh. Itu berasal dari anak-anak muda dan berasal dari SMA 1 Matauli. Jangan sia-siakan kesempatan menjadi maju," impian CT.


CT juga berpesan kepada siswa-siswi di sekolah yang didirikan Alm. Faisal Tanjung dan Akbar Tanjung itu, untuk menjadi orang pintar dan beruntung.


"Jadilah orang yang beruntung. Cari bagaimana caranya, salah satunya ada. Itu ada spanduk, ibu adalah kunci sukses. Hormati orang tuamu, ibumu, ibu, dan ibu, baru bapakmu. Itu baru satu resep untuk jadi orang beruntung," tuturnya.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!