Gudang Garam Pensiunkan Ribuan Karyawan, Sahamnya Menguat

Jakarta -PT Gudang Garam Tbk (GGRM) menawarkan program pensiun dini kepada ribuan karyawannya dalam rangka efisiensi. Rencana ini membuat sahamnya menguat.

Seperti dikutip dari data Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (9/10/2014), saham GGRM hari ini sempat naik ke titik tertinggi di Rp 56.925 per lembar.


Hingga pukul 14.45 sahamnya masih bertahan di posisi tersebut atas penguatan 425 poin (0,75%). Sahamnya juga cukup aktif diperdagangkan 470 kali dengan volume 5.526 lot senilai Rp 31,4 miliar.


Investor asing paling banyak berburu saham ini, nilainya mencapai Rp 27,9 miliar beli dan Rp 19,3 miliar jual. Selisihnya beli bersih Rp 8,6 miliar. Investor lokal menjadi pihak yang banyak menjual saham ini.


Seperti diketahui, produsen rokok itu menawarkan program pensiun dini kepada ribuan karyawannya hari ini. Langkah ini terkait situasi tak bersahabat yang dialami industri rokok nasional seperti pembatasan iklan, hingga ketentuan kemasan.


Sejak penawaran pensiun dini dibuka oleh Gudang Garam, sudah ada 2.088 karyawan borongan, SKT dan Operasional yang usia kerjanya minimal 20 tahun, memilih untuk mengikuti program pensiun dini.


"Kami memberikan beberapa keuntungan pada karyawan kami yang mengambil program ini," kata Wakabid Humas PT Gudang Garam Tbk Iwhan Tricahyono, dalam konferensi pers di Kantor Unit 1, Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur.


Keuntungan karyawan Gudang Garam yang ikut program pensiun dini adalah menerima uang pensiun di depan dengan tambahan 10 kali lipat dengan gaji yang diterimanya.


(ang/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!