Gudang Garam Tawarkan Program Pensiun Dini Kepada 2.000 Karyawan

Kediri -Produsen rokok, PT Gudang Garam Tbk di Kediri Jawa Timur menawarkan program pensiun dini kepada ribuan karyawannya. Langkah ini terkait situasi tak bersahabat yang dialami industri rokok nasional seperti pembatasan iklan, hingga ketentuan kemasan.

Sejak penawaran pensiun dini dibuka oleh Gudang Garam, sudah ada 2.088 karyawan borongan, SKT dan Operasional yang usia kerjanya minimal 20 tahun, memilih untuk mengikuti program pensiun dini.


"Kami memberikan beberapa keuntungan pada karyawan kami yang mengambil program ini," kata Wakabid Humas PT Gudang Garam Tbk Iwhan Tricahyono, dalam konferensi pers di Kantor Unit 1, Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (9/10/2014)


Keuntungan karyawan Gudang Garam yang ikut program pensiun dini adalah menerima uang pensiun di depan dengan tambahan 10 kali lipat dengan gaji yang diterimanya.


Karyawan dan keluarga dapat menerima bantuan berupa jaminan kesehatan BPJS dalam bentuk uang tunai sampai dengan usia karyawan 55 tahun. Selain itu karyawan yang memilih program ini juga dapat menikmati fasilitas pelatihan kewirausahaan untuk persiapan usaha saat hari tua.


"Ini merupakan langkah antisipasi kami menanggapi regulasi yang semakin tidak bersahabat seperti pembatasan iklan, kemasan dan regulasi lainnya. Sampai dengan saat ini pihak kami juga belum berpikir jauh terkait program-program lainnya, kita hanya fokus pada progran pensiun dini ini," katanya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!