Para Orang Kaya di Jakarta Jadi Incaran Pengembang Properti Luar Negeri

Jakarta -Orang-orang kelas atas di Jakarta merupakan potensi pasar yang besar untuk proyek-proyek properti di luar negeri. Kemampuan daya beli yang besar, membuat golongan orang kaya di Jakarta mampu membeli properti di luar negeri seperti Australia dan lainnya.

Hal inilah yang mendorong PT Xynergy Realty Indonesia yang berkantor pusat di Australia gencar berekspansi di Indonesia khususnya Jakarta.


"Di sini (Jakarta) ada kebutuhan, banyak yang suka properti asing daripada lokal, saya juga demikian. Kebutuhan lokal jauh lebih tinggi tapi memang ada marketnya di sini. Kalau lihat harganya, kebanyakan kelas menengah ke atas," kata Managing Director PT Xynergy Realty Indonesia Yosie Alansa saat ditemui detikFinance di acara International Property Expo, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu (12/10/2014).


Ia menjelaskan, untuk bisa menggaet banyak investor, pihaknya menggelar satu pameran properti privat yang dikhususkan untuk para investor yang berminat berinvestasi properti di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Australia, London, dan Amerika Serikat (AS). Pameran privat ini digelar selama 2 hari berlangsung 11-12 Oktober 2014.


Yosie menyebutkan, jenis properti yang ditawarkan lebih berfokus kepada hunian yaitu residence (rumah) dan apartemen.


Saat ini, kata Yosie, sedikitnya sudah ada 7-8 investor yang tertarik dengan properti yang ditawarkan dan hampir seluruhnya berasal dari Jakarta.


"Jenis properti proyek-proyek internasional, ada kebutuhan orang-orang mau investasi di luar. Trennya mulai investasi properti ke luar. Minat lumayan banyak. Cukup ramai. Kurang lebih ada 7-8 orang, kita lebih ke private event. Kebanyakan dari Jakarta," tandasnya.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!