Tarif Tol Mojokerto-Kertosono Seksi I Dipatok Rp 10.000

Jakarta -Tol Mojokerto-Kertosono Seksi 1 akan diresmikan besok, Senin, 13 Oktober 2014. Tarif yang dipatok untuk ruas seksi 1 sepanjang 14,7 km, khusus untuk golongan I adalah Rp 10.000/kendaraan.

"Untuk golongan I tarifnya Rp 10.000," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Achmad Gani Ghazali kepada detikFinance, Minggu (12/10/2014)


Gani mengatakan proses sosialisasi sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. Proses sosialisasi akan berlangsung 7 hari sebelum tol ini beroperasi untuk umum.


"Selama 7 hari dari Jumat kemarin untuk sosialisasi," katanya.


Tol ini merupakan bagian dari proyek nasional tol Trans Jawa dan juga menjadi ruas terpanjang di Jawa Timur dengan total jarak 40,5 Km. Seksi I menghubungkan Bandarkedungmulyo - Jombang. Gerbang sisi barat disebut Gerbang Bandar, berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo, sedangkan Gerbang sisi timur yang disebut Gerbang Jombang berada di Tembelang.


Seksi 1 sepanjang 14,7 Km ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kepadatan lalu lintas di sekitar Jombang, khususnya dari arah Kertosono ke Ploso dan sebaliknya, juga dari Jombang ke Kertosono dan sebaliknya.


Ruas tol Mojokerto - Kertosono Seksi 1 ini seluruhnya dibangun dengan perkerasan beton baik lajur utama (dua lajur, dua arah) maupun bahu jalannya. Rencananya dalam jangka panjang, ruas tol ini akan dibangun menjadi tiga lajur.Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!