Kawasan Terpadu Hotel, Vila Hingga Apartemen Rp 2 Triliun Bakal Dibangun di Bali

Denpasar -PT Budsan Internasional berencana membangun kawasan terpadu yaitu hotel, resort, vila, dan apartemen di kawasan Jimbaran, Bali. Lahan yang disiapkan untuk pembangunan seluas 8 hektar dengan nilai investasi Rp 2 triliun.

Chief Marketing Officer PT Budsan Internasional Jonathan Dowling menyebutkan, pihaknya terus melakukan ekspansi dalam bisnis properti di beberapa kawasan di Bali yang dinilainya punya potensi tinggi.


"Nanti ke depan ada konsep 5 stars hotel, ada 8 hektar, itu masih rencana baru mulai tahun depan untuk konstruksi, konsepnya ada hotel, apartemen, vila, sama super vila," kata Jonathan saat berbincang bersama detikFinance, di Love Fashion Hotel, Legian, Bali, Rabu (9/10/2014).


Jonathan menjelaskan hotel, resort, vila, dan apartemen akan ada dalam satu kawasan. Saat ini, pihaknya tengah mencari mitra untuk bersama-sama membangun kawasan terpadu.


"Dengan investasi kira-kira hampir Rp 2 triliun, ini akan jadi satu komplek. Masih cari investor karena nilainya cukup besar. Ada campur lokal dan asing, lebih dari satu," katanya.


Jonathan mengungkapkan proyek kawasan terpadu direncanakan bisa selesai akhir tahun 2016. Kawasan terpadu ini akan memiliki konsep seperti properti yang telah digarap sebelumnya yaitu bertema Fashion.


"Tahun depan mulai, akhir 2016 selesai. Tapi bertahap. Kita punya master licence untuk Fashion TV di Indonesia mungkin ke depan akan jual franchise tapi sekarang fokus yang ada dulu," kata Jonathan.


Ia menambahkan, di tahun depan pihaknya juga bakal meluncurkan hotel Fashion baru di kawasan Denpasar, Bali. Setelah Bali, kemungkinan akan dikembangkan ke kota-kota lain seperti Palembang dan Surabaya.


"Ada satu hotel ladi di Denpasar awal tahun depan launching. Namanya F Hotel. Januari-Februari soft opening dan Maret sudah grand opening. Ini yang mungkin desainnya fokus ke bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Di Bali lebih fun dan yang terkenal dengan dunia malam," pungkasnya.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!