Celoteh Dahlan: Di Bisnis Pernah Ditipu, di Politik Juga Ditipu

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku semasa dia menjadi pengusaha sering ditipu. Dia pun berceloteh tak hanya pernah ditipu dalam urusan bisnis, namun juga di politik.

Dahlan bercerita, dirinya saat dirinya tak lagi menjadi menteri, Dahlan akan terjun ke dunia bisnis. Dia tak mau terjun lagi ke pemerintahan ataupun ke politik.


"Saya akan mendaftar menjadi peserta. Kalau nggak jadi menteri lagi, saya sudah bertekad untuk merintis usaha baru kecil-kecilan. Ke politik tidak bakat. Sudah di bisnis pernah ditipu, di politik pernah ditipu," ucap Dahlan di acara peresmian Rumah Mandiri Inkubator Bisnis, Jalan Iskandarsyah, Jakarta, Jumat (3/10/2014).


Entah apa maksud Dahlan mengatakan demikian, tapi spontan ucapan Dahlan itu mengundang tawa tamu undangan termasuk Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin dan para pejabat Bank Mandiri lainnya.


Dahlan mengatakan, dirinya akan membangun bisnis berbasis sociopreneur, atau kegiatan sosial yang dikelola secara bisnis. Walaupun akan menghasilkan keuntungan, Dahlan mengaku tidak akan mengambil sepeserpun keuntungan dari bisnis yang dia jalankan.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!