Politik 'Panas', CT: Ada Kekhawatiran Pemerintah Baru Tak Bisa Bekerja Efektif

Jakarta -Kalangan pengusaha mengkhawatirkan kondisi memanasnya politik belakangan ini bakal membuat pemerintahan baru tidak bisa bekerja efektif.

Menko Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengatakan, sejumlah pelaku usaha khawatir akan adanya pengelompokan politik yang tajam di parlemen.


"Tentu dunia usaha melihat, adanya kekhawatiran bahwa pemerintah yang akan datang itu nanti tidak bisa bekerja efektif karena ada pengelompokan yang berbeda, antara pemerintah dengan parlemennya, sehingga ada kekhawatiran," ujar CT di Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/10/2014).


Dunia usaha berharap ada kompromi antar pemerintahan baru dan parlemen, sehingga hubungan membaik dan timbul kepercayaan dari dunia usaha.


"Kadin sendiri sudah menyampaikan imbauannya, sudah menyampaikan yang menjadi perhatiannya. Tentu saya juga mendengarkan secara langsung banyak sekali pengusaha yang agak khawatir terhadap keadaan yang sekarang," ujar CT.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!