Dahlan: Saya Berjanji Tidak Mau Cari Uang Lagi

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pernah berjanji untuk tidak mencari uang meski terus mengembangkan bisnisnya. Ia ingin mengembangkan pola bisnis berbasis sociopreneur.

Pola bisnis tersebut, kata Dahlan, kegiatan sosial yang dikelola secara bisnis. Walaupun akan menghasilkan keuntungan, Dahlan mengaku tidak akan mengambil sepeserpun keuntungan dari bisnis yang dia jalankan.


"Saya berjanji saya tidak mau cari uang lagi. Sejak 8 tahun lalu saya berjanji saya sudah tidak mau cari uang lagi," sebutnya di acara peresmian Rumah Mandiri Inkubator Bisnis, Jalan Iskandarsyah, Jakarta, Jumat (3/10/2014).


Orang nomor 1 di Kementerian BUMN ini juga mengatakan, dirinya akan mengembangkan usaha perkebunan pohon kaliandra merah. Buah kaliandra merah menurutnya bisa digunakan sebagai alternatif energi pengganti batu bara.


Tekad mantan Bos PLN ini bukan tanpa alasan. Karena berlatarbelakang seorang pengusaha, Dahlan mengaku masih punya semangat untuk terus bekerja di dunia usaha.


"Kalau pensiun dari menteri saya tidak kerja, (saya) mati. Karena pengusaha kalau tidak kerja akan mati," katanya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!