Naik Boeing 777 Maskapai Ini Bisa Tersambung ke Internet dan Telepon

Jakarta -Maskapai Timur Tengah, Etihad Airways menyatakan, 24 unit pesawatnya berjenis Boeing 777 sudah terkoneksi penuh sambungan internet.

Paket untuk mengakses internet dimulai dari harga US$ 5, dan dapat dibeli menggunakan kartu kredit, PayPal, dan metode pembayaran lainnya.


Penggunaan telepon mobil akan ditagih ke penyedia layanan mobil milik para penumpang berdasarkan tarif jelajah internasional yang dikenakan oleh penyedia layanan.


Pesawat Boeing 777 milik Etihad Airways digunakan untuk penerbangan jarak jauh di seluruh jaringan maskapai, seperti Los Angeles, Washington DC, London, Manchester, Dublin, Düsseldorf, Paris, Sydney, Melbourne, São Paulo, Bangkok, dan Jakarta.


"Kami yakin koneksi di pesawat merupakan pembeda penting yang kompetitif bagi para tamu dan kami terus memperkenalkan teknologi komunitasi baru untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para tamu. Penggunaan teknologi termutakhir ini akan menyediakan kelancaran koneksi pada ketinggian 35.000 kaki yang sama seperti ketika para tamu berada di rumah atau kantor," tutur Chief Commercial Officer Etihad Airways, Peter Baumgartner dalam keterangannya, Jumat (3/10/2014).


Selain Boeing 777, pesawat penumpang yang akan memiliki layanan ini adalah 28 pesawat Airbus A320s, 26 pesawat A330s, dan 11 pesawat A340s.


Layanan koneksi di pesawat termasuk Wi-Fi, layanan mobil, dan siaran langsung di TV.


Layanan koneksi mobil dapat diakses oleh para penumpang menggunakan ponsel dan ponsel pintar mereka untuk melakukan dan menerima panggilan, mengirim dan menerima pesan dan surel, dan menggunakan layanan data mobile.


Layanan siaran langsung TV juga tersedia bagi para penumpang yang ingin menyaksikan berita terkini dan acara olahraga besar di tujuh saluran televisi popular, termasuk BBC World News, CNBC, CNN, euronews, NHK World Premium Jepang, Sky News Arabia, dan Sport 24.


Kru kabin dan bagian operasional dek penerbangan juga dapat menggunakan koneksi Wi-Fi untuk menangani darurat medis. Para kru juga memiliki perlengkapan untuk menangani isu-isu yang dialami para tamu selama di dalam pesawat melalui telepon atau surel yang terhubung langsung dengan tim di darat yang berlokasi di Abu Dhabi. Koneksi ini juga meningkatkan pengalaman para penumpang dengan memberikan layanan untuk membeli produk di dalam pesawat menggunakan transaksi kartu kredit.


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!