Ditanya Pengusaha Soal Cita-cita, Dahlan Iskan: Punya Sepeda dan Sepatu

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dia tak punya cita-cita setinggi langit. Sampai sekarang dia mengaku semua cita-citanya sudah tercapai, apa ya?

Saat didapuk meresmikan Rumah Mandiri Inkubator Bisnis bagi para pengusaha muda, ada seorang pengusaha muda yang bertanya mengenai cita-cita Dahlan yang hingga kini belum tercapai.


"Bapak sudah sukses, tapi saya ingin tahu apa cita-cita bapak yang belum tercapai saat ini?" Tanya pria yang bernama Teguh kepada Dahlan di Rumah Mandiri Inkubator Bisnis, Jl Iskandarsyah, Blok M, Jakarta, Jumat (3/10/2014).


Dahlan mengaku saat ini dia tak muluk-muluk. Mantan Bos PLN ini menyebut cita-citanya sudah tercapai.


"Saya tidak punya cita-cita. Cita-cita saya sudah tercapai yaitu memiliki sepatu, dan sepeda!" tegas Dahlan.


Menjadi Menteri BUMN pun dikatakan Dahlan bukanlah keinginannya, apalagi jika disebut sebagai cita-cita. Ia pun sempat menolak saat ditawari jabatan menteri.


"Saya jadi menteri tak punya cita-cita. Ketika jadi menteri saya menolak. Dan saya pikir orang yang nggak punya cita-cita itu ada baiknya. Karena hidupnya lebih fleksibel," tuturnya.


Dahlan juga ditanyai mengenai apa warisan yang akan ia tinggalkan setelah menjadi orang yang sukses saat ini.


"Saya juga nggak terlalu punya keinginan meninggalkan legacy apa gitu. Saya tidak pernah memimpikan akan meninggalkan legacy apa. Saya sudah membangun jaringan surat kabar terbesar di Indonesia. Itu bukan cita-cita, tapi terjadi dengan sendirinya," tutur Dahlan.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!