Cerita Sri Adiningsih: Guru Besar UGM Teman SMP Jokowi

Jakarta -Sri Adiningsih, Guru Besar Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan teman SMP Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia punya kesan kepada Jokowi saat SMP dulu.

"Iya benar saya teman Jokowi waktu SMP, tapi saya tidak sekelas. Beliau itu orangnya sederhana, tekun, pekerja keras, dan kalau sama teman suka membantu. Saking santunnya cara bahasanya halus," ujar Sri ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (21/10/2014).


Wanita kelahiran Surakarta, 11 Desember 1960 ini mengatakan, dirinya selama ini membantu memberikan masukan ekonomi untuk visi misi Jokowi saat maju menjadi calon presiden. Dari catatan sejumlah sumber, Jokowi mengenyam pendidikan menengah di SMP Negeri 1 Surakarta.


"Saya membantu memberikan masukan ekonomi melalui Megawati Institute, program-program ekonomi yang di dalam visi misinya berasal dari saya, dari Megawati Institute," jelas Sri.


Dia mempunyai harapan kepada Jokowi, agar bisa memilih tim ekonomi yang terbaik dan bisa menjalankan visi misi yang telah dibuat.


"Sukses untuk Jokowi-JK yang dipercaya masyarakat dan dunia usaha. Semoga bisa melakukan semua dengan baik, sehingga bisa membawa Indonesia maju di bidang ekonomi. Benar-benar berdedikasi, maju, dan adil," jelas Sri.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!