Sering Ditanya Soal Kursi Menteri, Darmin Nasution 'Gerah'

Jakarta -Gubernur Bank Indoesia (BI) periode 2010-2013 Darmin Nasution 'gerah' karena terus mendapatkan pertanyaan soal kabar dirinya sebagai calon Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pertanyaan yang mutu dong. Kalian itu tanyanya itu-itu saja. Masa kalau ketemu saya tanya-nya siap jadi menteri," ujar Darmin saat dijumpai di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (21/10/2014).


Ia pun mengaku hingga saat ini belum dihubungi Jokowi maupun timnya terkait kabar penunjukan sebagai Menko Perekonomian. "Belum, kan saya sudah bilang juga kalau belum," katanya.


Darmin enggan berkomentar perihal nama-nama lain yang juga dikabarkan akan mengisi kursi menteri di kabinet yang dipimpin oleh presiden ke tujuh ini.


"Memangnya laku apa pandangan dari saya. Itu wewenang Presiden, kalau mau begini, begitu. Jadi tidak relevan tanya itu ke saya," katanya.


Mantan Dirjen Pajak ini terus dicecar pertanyaan soal kesiapannya menjadi Menteri di Pemerintahan Jokowi, Darmin pun kesal. "Sudah ah, saya ngeroko dulu," ucapnya sambil berlalu.


(dna/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!