Wow, Perusahaan Ini Bagi-bagi Bonus ke Karyawan Rp 122 Juta/Orang

Jakarta -Keputusan pembagian bonus selalu ditunggu-tunggu oleh tiap karyawan. Porsche, produsen mobil asal Jerman berhasil melewati 2014 dengan kinerja yang memuaskan. Alhasil, karyawan ikut kecipratan bonus.

Porsche menyatakan, akan membagikan bonus kepada para karyawannya senilai 8.600 euro (US$ 9.400) atau sekitar Rp 122 juta per orang.


Produsen mobil mewah ini memiliki 14.600 karyawan. Namun, nilai bonus akan berbeda untuk karyawan paruh waktu dan yang baru masuk.


Dilansir dari CNN, Kamis (26/3/2015), bonus yang diberikan ini merupakan yang tertinggi sepanjang Porsche berdiri.


Tahun lalu, Porsche berhasil menjual hampir 200 ribu unit mobil. Ini membuat pendapatannya mencapai 17,2 miliar euro atau sekitar US$ 18,9 miliar. Labanya naik 5% menjadi US$ 2,9 miliar.


Kembali ke bonus, dari nilai US$ 8.600 euro, sebanyak 7.900 euro diberikan secara tunai, dan sisanya akan diberikan untuk uang pensiun.


"Kita bekerja dengan sangat baik tahun lalu," ujar CEO Porsche, Matthias Muller.


Namun dia mengingatkan karyawannya agar tidak merasa nyaman dan terus bekerja keras di tahun-tahun ke depan. Meski mendapat bonus, tidak semua karyawan Porsche bisa membeli mobil yang diproduksi perusahaan. Harga termurah mobil Porsche adalah US$ 84.300 per unit.


(dnl/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com