Datang ke PU, JK Cek Kesiapan Program 1 Juta Rumah dan Proyek Tol 1.000 Km

Jakarta -Siang ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambangi kantor Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jalan Pattimura 20, Jakarta Selatan. JK akan mengecek kesiapan kementerian PUPR dalam proses pembangunan infrastruktur dasar dan perumahan rakyat 1 juta unit rumah.

JK bakal menerima laporan perkembangan program prioritas Kementerian PUPR di 2015 antara lain progres pembangunan 13 bendungan baru, pembangunan dan rehabilitasi irigasi di 13 provinsi, pembangunan dan perbaikan prasarana jalan dan jembatan, pengendalian banjir, pengamanan pantai, dan pengendalian sedimen lahan.


"Program yang nggak kalah penting itu soal penyediaan jalan untuk konektivitas. 2015 kita ada pembangunan jalan 1.000 km tol Trans Jawa dan DKI Jakarta, 2.700 km jalan arteri, 2.350 km jalan nasional, 30,4 km jembatan dan 26 km flyover, underpass dan perlintasan kereta," tutur Basuki di sela-sela menanti kedatangan JK di kantornya, Selasa (7/4/2015).


Dalam kesempatan ini, Basuki‎ juga memaparkan kesiapan program 1 juta rumah yang bakal mulai groundbreakingnya pada 30 April 2015.


"Nanti kita laporkan kalau 1 juta rumah akan dilaksanakan serentak groundbreaking-nya tanggal 1 Mei bersamaan dengan hari buruh internasional. Dipusatkan di Ungaran, Semarang. Nanti serempak 17 provinsi pembangunan perumahannya dimulai," katanya.


(dna/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com