Dahlan Ngaku Berusia 27 Tahun di Depan 10.000 Guru

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi pembicara di depan 10.000 guru SD, SMP hingga SMA se-Kabupaten Bogor. Dalam rangkaian acara memperingati Hari Pendidikan Nasional ini, saat menutup sambutannya Dahlan mengaku baru berusia 27 tahun.

Sontak pernyataan ini memperoleh sambutan tawa dari ribuan guru yang hadir di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Dahlan beralasan, ia pernah melakukan operasi ganti hati dan hati yang ia gunakan merupakan organ milik pria muda yang kala diambil hatinya, baru berusia 21 tahun. Menurutnya, tepat 6 tahun pasca operasi ganti hati di Cina, usia hati yang ia pakai telah berumur 27 tahun.


"Kemudian ada anak muda umur 21 tahun meninggal hati cocok dengan saya. Saya dimasukan ke ruang operasi untuk ganti hati. Alhamdulillah saya hidup sepanjang hari, 3 bulan hidup (pasca operasi), terus kembali ke Indonesia. Sekarang saya umur 27 tahun," tutur Dahlan di SICC Bogor, Selasa (21/5/2013).


Pernyataan Dahlan yang saat ini seharusnya berusia 63 tahun, kemudian dilanjutkan oleh Bupati Kabupaten Bogor, Rachmat Yasin yang ikut menjadi pembicara di acara yang sama. Bahkan entah bercanda atau serius, Rachmat memancing 10.000 guru yang hadir untuk memilih calon presiden 2014 yang muda dan sederhana.


"Saya tanya ke bapak sekalian. Pakaian, santai, normal. Mau punya presiden umur 27 tahun?," kata Rachmat yang kemudian disambut pernyataan kesediaan dari para guru.


(feb/dru)