Gedung Pencakar Langit Milik Sinarmas Dilengkapi Ruangan Anti Api

Jakarta -Gedung pencakar langit setinggi 245 meter milik Sinarmas MSIG Life memiliki ruangan khusus yang dirancang untuk menghadapi kondisi darurat seperti kebakaran. Salah satu gedung tertinggi di Indonesia ini rencananya akan beroperasi Januari 2015.

Pengguna gedung bisa menuju lantai 17 dan 34 saat terjadi kebakaran karena ruangan tersebut memiliki teknologi tahan terhadap api.


"Ada refugee (pengungsi) floor atau lantai darurat di lantai 34 dan 17. Dia bisa terhindar atau anti api. Refugee floor baru ada 2 di Jakarta yakni The Plaza dan Sinarmas MSIG Tower," kata Building Specialist Sinarmas MSIG Tower Andriansyah saat acara topping off di Jakarta, Senin (14/4/2014).


Sinarmas MSIG Tower memiliki 47 lantai dengan ketinggian 245 meter. Menurut Andriansyah gedung ini mengalahkan ketinggian gedung pencakar langit yang ada di Jakarta yaitu Menara BCA dan BNI.


"Saat ini tertinggi di Jakarta. BNI kalah. Dia nggak sampai 4 meter jarak antar lantai. Kalau BCA kan di bawah BNI," sebutnya.


Sinarmas MSIG Tower memiliki akses transportasi yang strategis karena berada pada akses Jalan Jenderal Sudirman dan area Setia Budi. Selain itu, tower ini memiliki akses menuju stasiun MRT Jakarta.


"Dari depan gedung ada akses ke stasiun MRT," jelasnya.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!