Pemrakarsa: Jembatan Selat Sunda Harus Jadi, Siapapun yang Membangun

Jakarta -Proyek Jembatan Selat Sunda (JSS) hingga sekarang masih belum jelas nasibnya. Pemrakarsa proyek ini, PT Graha Banten Lampung Sejahtera (GBLS), menegaskan JSS harus dibangun, siapapun yang mengerjakannya.

Direktur Utama PT GBLS Agung Prabowo mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah. Meski tidak mungkin dimulai di tahun ini, menurutnya JSS sangat penting dan wajib dibangun.


"Siapapun yang membangun, jembatan itu mesti jadi," tegas Agung kepada detikFinance ketika ditemui di sela acara Indonesia Green Infrastructure di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (29/4/2014).


JSS, lanjut Agung, telah memenuhi kaidah-kaidah infrastruktur ramah lingkungan (green infrastructure) dan berkelanjutan (sustainable) baik dari segi material pembangunan hingga konsep pengembangan.


"Jelas kita materialnya enviromental friendly. Di kawasan itu 50% ruang terbuka hijau, pro lingkungan," tambahnya.


Dikatakan Agung, pembangunan JSS akan memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif, tanpa mengesampingkan aspek lingkungan. "Secara sosial, kita bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Kalau ekonomi sudah jelas, itu memajukan perekonomian," katanya.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!