Sucorinvest: IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed

Jakarta -Kemarin IHSG berfluktuasi menguat (sempat minus 44 poin) dan ditutup anomali plus 51 poin pada 4817, dipimpin oleh saham semua sektor kecuali properti ditengah-tengah penurunan index bursa global, kekhawatiran valuasi mahal saham sektor teknologi global dan penurunan IDR/USD. Investor asing kemarin sebagai net buyer sebesar Rp 53 miliar.

Hari ini secara teknikal kami perkirakan IHSG mixed pada kisaran 4794–4829 dengan pertimbangan: 3 dari 4 indikator teknikal bergerak

turun dan kenaikan index kemarin diikuti dengan penurunan volume.


Kemarin index bursa Eropa ditutup melemah, dipimpin oleh saham sektor teknologi menyusul penurunan index bursa Wall Street. Sedangkan bursa Wall Street ditutup melemah dengan index Nasdaq di bawah angka 4K untuk pertama kali sejak awal Februari 2014, dipimpin kembali oleh saham bioteknologi saat investor masih khawatir dengan valuasi mahal.


Pagi ini bursa Asia dibuka melemah, dipimpin oleh saham sek- tor manufaktur dan bahan baku. Sehingga IHSG berpotensi dibuka melemah juga.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!