Ada Analisa Prabowo Menang IHSG Anjlok, Ini Kata Sandiaga Uno

Jakarta -Adanya prediksi soal kemenangan Capres Prabowo Subianto akan berdampak pada koreksi tajam terhadap pasar saham (IHSG) mendapat tanggapan pihak Capres nomor urut 1 ini. Pengusaha nasional Sandiaga Uno yang juga tim sukses Prabowo-Hatta ikut angkat bicara.

"Saya rasa itu memang prediksi, itu nggak selamanya begitu. Jika Prabowo-Hatta terpilih, dengan pembentukan pasar dengan tim yang kuat, pesan kampanye dijalankan. Itu akan baik," kata Sandi di kantor Kemenperin, Senin (7/7/2014)


Menurut Sandiaga Uno, saat ini pasar sudah menilai tak ada ketidakpastian meskipun pada awalnya sudah ada kejelasan soal hasil pasca Pilpres 2014. Namun menurut Sandi kenyataannya saat ini, semua analis mengatakan sulit diprediksi soal kondisi pasar pasca pilpres.


"Mereka sudah masuk ke titik keseimbangan itu. Sekarang lagi wait and see dulu," katanya.


Sandi menambahkan, bagaimana pun posisi Indonesia di regional sangat strategis. Sehingga apa yang terjadi dengan Indonesia, termasuk soal kepemimpinan nasional yang baru menjadi perhatian negara-negara lain.


"Indonesia terlalu penting untuk diabaikan, apalagi Masyarakat Ekonomi ASEAN," katanya.


Pemilik Saratoga ini juga menanggapi soal nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang saat ini masih sangat labil termasuk terpengaruh proses politik jelang Pilpres 2014. Namun menurutnya, kurs rupiah punya fundamental yang di antara Rp 11.000-11.500/US$.


"Saya rasa nanti dengan perubahan rezim baru, fiskalnya lebih kuat, efisiensi ekonominya tercapai," katanya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!