Sempat Bermasalah, Situs Pendaftaran CPNS Online Akhirnya Bisa Dibuka

Jakarta -Situs pendaftaran para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online, yaitu https://panselnas.menpan.go.id/ akhirnya mulai bisa dibuka dan digunakan sore ini, Minggu (24/8/2014). Situs ini sempat bermasalah sejak 20 Agustus 2014 lalu.

"Alhamdulillah portal nasional seleksi CPNS 2014 panselnas.menpan.go.id sekarang sudah mulai efektif bisa digunakan," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Herman Suryatman, kepada detikFinance, Minggu (24/8/2014)


Herman mengatakan beberapa kementerian dan lembaga yang sudah bisa diakses formulir pendaftaran secara online antara lain Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla).


Namun berdasarkan penelusuran detikFinance, sudah banyak kementerian dan lembaga yang sudah bisa diisi formulirnya seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).


"Untuk pendaftaran online hari ini mulai efektif. Mohon masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir. Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dan tidak akan merugikan masyarakat. Karena itu pula waktu pendaftaran diperpanjang sampai 7 September," katanya.


Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online seharusnya bisa dilakukan serentak sejak 20 Agustus 2014 atau sejak 5 hari lalu.


Situs https://panselnas.menpan.go.id/ sempat tidak bisa diakses, sehingga akhirnya jadwal pun diundur beberapa hari, dari batas terakhir 3 September, diundur menjadi 7 September 2014.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!