Ada Sarjana Melamar Lowongan Tingkat SMA di Job Fair Kemayoran

Jakarta -Salah satu perusahaan yang berpartisipasi di Job Fair 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat adalah produsen kompor gas dalam negeri, Quantum. Ada sarjana yang melamar posisi tingkat SMA di perusahaan ini.

Pada job fair kali ini, PT Aditec Cakrawiyasa mencari beberapa posisi, salah satunya untuk posisi tenaga administrasi. Untuk posisi ini, pendidikan minimal yang diprasyaratkan adalah SMA/SMK. Meski mengincar lulusan SMA/SMK, tetap ada saja pelamar tamatan program Diploma hingga Sarjana yang mendaftar.


"Ada requirement untuk pendidikan SMA, tapi ada juga yang daftar dari lulusan S1 dan D3," kata petugas Recruitment HRD PT Aditec Cakrawiyasa, Hijrah kepada detikFinance di JIEXpo, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (6/9/2014).


Karena tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan, petugas mengarahkan agar pelamar mengincar posisi yang diprasyaratkan. Seperti lowongan supervisor accounting hingga program Management Trainee (MT).


"Kita nggak tolak. Kita sarankan untuk yang lain. Kita sarankan sesuai bidangnya," jelasnya.


Aditec Cakrawiyasa merupakan perusahaan home appliance yang memproduksi kompor gas, tabung gas, selang gas sampai kipas angin.


Untuk gaji yang ditawarkan, minimal perusahaan memberi penghasilan sesuai Upah Minimal Regional (UMR). Setidaknya perusahaan mencari 20-50 orang untuk ditempatkan pada berbagai posisi.


"Kita buka banyak lowongan. Butuhnya 20-50 orang untuk posisi apa saja. Mereka akan ditempatkan di pabrik Tangerang atau head office di Kebon Jeruk," jelasnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!