Antrean Ratusan Meter Sambut Job Fair di Kemayoran

Jakarta -Para pemburu kerja terlihat berbaris rapi di depan pintu masuk Job Fair 2014. Job Fair ini diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dari tanggal 5-6 September 2014.

Pada hari ke-2 atau terakhir Job Fair, antrean para pencari kerja masih terlihat. Makin siang, antrean makin mengular alias memanjang. Antrean dipecah menjadi beberapa baris. Panitia juga membuat beberapa lapis pintu masuk untuk mencegah membludaknya pencari kerja yang ada di ruang utama penyelenggaraan Job Fair.


"Kita buat beberapa pintu. Kalau di dalam ramai kita tahan di sini dulu," kata salah satu panitia Jof Fair 2014 kepada detikFinance di JIExpo, Jakarta, Sabtu (6/9/2014).


Dari pantauan detikFinance, sejak dibuka pukul 08.00 WIB antrean panjang masih terjadi. Bahkan makin siang, antrean panjang bisa mencapai 200 meter menuju pintu registrasi online dan manual. Sesekali panitia acara dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memakai alat pengeras suara untuk mengatur antrean.


"20 orang masuk dahulu untuk registrasi online," sebutnya.


Di dalam lokasi Job Fair, para pencari kerja berdesak-desakan di setiap perusahaan yang membuka stand pada acara Job Fair 2014. Sesekali terlihat para pelamar duduk santai di lantai untuk sekedar melepas lelah hingga menyantap makan siang.





(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!