Transmedia Career Road Show di Surabaya Diburu Mahasiswa dan Sarjana

Jakarta -Transmedia Career Road Show di Surabaya diburu mahasiswa hingga sarjana. Mereka mencoba untuk bergabung menjadi karyawan perusahaan di bawah Transmedia.

"Saya baru wisuda tahun ini. Saya ingin menjadi karyawan di bagian finance," ujar Chusnul, lulusan Akuntansi, Poltek Malang, saat menunggu tes di Transmedia Career di Convention Centre Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sabtu (6/9/2014).


Rekruitmen massal untuk memenuhi kebutuhan karyawan baru di lima anak usaha Transmedia Corpora yakni Trans TV, Trans 7, detikcom, Transvision dan media baru yang akan segera hadir yakni CNN Indonesia.


Hingga sore ini sudah ada 3.000 orang mendaftar secara online dan ada sekitar 300 orang yang mendaftar on the spot (di lokasi). Di antara mereka, ada yang masih mahasiswi semester 5 jurusan Administrasi Publik Universitas Brawijaya (UB) Malang.


"Saya aktif di majalah kampus. Saya ingin menjadi bagian reporter di detikcom," terang Debi mahasiswai asal Tangerang ini.


Transmedia Career sebelumnya sukses di Medan. Sedangkan pada 6-7 September digelar di dua tempat yakni di Surabaya dan di Auditorium MM Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta.


"Hari ini psikotes dan tes pengetahuan umum. Setelah dinyatakan lolos hari ini, besok dilanjutkan interview oleh HRD dan user," ujar Fania Yunintya, Rekruitmen HRD Trans TV di lokasi.


Setelah digelar di Surabaya dan Yogyakarta, Transmedia Career Road Show masih akan digelar di dua tempat lagi yakni di Bandung mulai 13-14 September di STIE Ekuitas. Serta di Jakarta pada 27-28 September di gedung Trans TV. Silahkan mendaftar secara online di karir.transmedia.id.


(roi/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!