Ini Gaya CT Saat Terima Penghargaan di Kapal Selam

Banten -Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Chairul Tanjung (CT) menerima Brevet Penghargaan Hiu Kencana yang disematkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Marsetio. Penghargaan ini diberikan di Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Dermaga Kiat Indah Merak, Banten.

Dalam prosesi tersebut, tampak Chairul Tanjung bersama dua menteri lainnya yakni Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Mari Elka Pangestu mengenakan seragam khas pasukan khusus angkatan laut serba hitam.


"Sudah pas kan saya pakai baju ini. Keren ya," ujar menteri yang akrab disapa CT ini ketika tiba di lokasi penyematan, Sabtu (6/9/2014).


Pada baju yang dikenakannya, tampak di dada sebelah kiri tersemat kata Menko Perekonomian dan satu ruang kosong di dada sebelah kanan yang nantinya akan disematkan Brevet Hiu Kencana ini.


Prosesi ini dimulai dengan upacara penyambutan. Ketiga menteri lalu dibimbing untuk memasuki kapal selam KRI Nanggal 402 untuk melakukan penyematan di dalamnya. Kapal selam lalu bergerak meninggalkan pelabuhan dan muli menyelam ke kedalaman 60 meter di bawah permukaan laut.


Dengan diterimanya CT bersama Mari Elka P dan Armida Alisjahbana, maka saat ini jumlah warga kehormatan kapal selam RI genap berjumlah 135 orang.


Laksamana Muda I.N.G.N Ary Atmaja kepada detikFinance di sela acara penyematan yang berlangsung Sabtu (6/9/2014) ini menerangkan, kapal selam adalah kebanggan bangsa Indonesia.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!