Ini Dia Tips Memilih Asuransi Kendaraan

Jakarta -Masyarakat tentunya tak asing lagi dengan asuransi kendaraan. Namun, apakah Anda terpaksa membeli asuransi tersebut atau memang benar-benar membutuhkannya?

Ternyata, hanya sebagian kecil yang memiliki asuransi kendaraan merasa membutuhkan produk tersebut. Kebanyakan orang merasa terpaksa membeli asuransi karena persyaratan pembelian secara kredit.


Perencana Keuangan ZAP Finance Jayadin R Binaardi mencoba memberi pandangan seberapa penting memiliki asuransi kendaraan seperti dikutip detikFinance dari situs resminya, Minggu (7/9/2014).


Pada dasarnya asuransi adalah meminimalkan risiko yang mungkin terjadi dengan mengalihkan kerugian secara keuangan. Asuransi kendaraan adalah sebuah perjanjian mengalihkan risiko kerugian jika terjadi musibah terhadap kendaraan kita.


Konsep tersebutlah yang harus kita pahami dalam berasuransi. Kalau tidak ada musibah? Bersyukurlah, karena kita tidak pernah tahu kapan dan di mana musibah akan terjadi.


Dalam dunia perencanaan keuangan, perlindungan terhadap aset yang kita miliki sangat penting. Jika aset berharga yang kita miliki tiba-tiba hilang dan tidak memiliki perlindungan terhadapnya, maka akan membuat neraca keuangan kita jatuh. Oleh karena itu, para perencana keuangan sangat menganjurkan kepada setiap kliennya untuk memiliki asuransi.


Memilih asuransi kendaraanNext


(drk/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!