Capek Antre Melamar Kerja, Begini Cara Job Seeker Melepas Lelah

Jakarta -Ribuan pelamar alias job seeker memadati hari terakhir penyelenggaraan Job Fair 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Saking ramainya, para job seeker terlihat kelelahan mengantri di pintu masuk hingga menunggu proses registrasi di setiap stand perusahaan pemberi kerja.

Namun ada saja cara para pemburu kerja menghilangkan rasa lelah. Seperti yang dilakukan pelamar kerja asal Bandung bernama Devi. Wanita lulusan Jurusan Kimia Murni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, duduk berselonjor bersama rekannya sambil menyantap makanan yang dibeli dari stand yang ada di Job Fair.


Devi mengaku datang ke arena JIExpo untuk mengincar perusahaan minyak dan gas (migas). "Saya mengincar perusahaan migas, cuma butuh teknik bukan kimia murni," kata Devi kepada detikFinance di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Sabtu (6/9/2014).


Gaji tinggi yang mendasari Devi mengincar perusahaan-perusahaan migas. Ia juga mengincar perusahaan lain karena pada job fair kali ini tidak ada perusahaan migas yang membuka lowongan sesuai latar belakang pendidikannya.


"Tadi saya daftar di perusahaan susu, Kalau perusahaan migas paling mau daftar via online," jelasnya.


Devi pun bersedia ditempatkan di seluruh seantero negeri jika diterima pada perusahaan migas. Ia menilai perusahaan migas memberi tantangan tersendiri baginya.


Setelah acara Job Fair ini, Devi dan rekannya akan kembali ke Bandung. "Sore ini balik ke Bandung," katanya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!