Sudah 829 Ribu Orang Mendaftar CPNS di 170 Instansi

Jakarta -Peminat lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) cukup tinggi. Sejak pendaftaran dibuka pekan terakhir Agustus sampai sampai saat ini sudah ada 829 ribu pelamar yang berhasil masuk registrasi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN RB Herman Suryatman lamaran tersebut masuk ke berbagai instansi pemerintah yang sudah membuka pendaftaran. Sampai saat ini sudah ada 170 instansi yang menerima pendaftaran.


"Jumlah pendaftar seleksi CPNS 2014 sampai saat ini menembus 829 ribu lebih. Jumlah instansi yang sudah buka pendaftaran mencapai 170," katanya kepada detikFinance, Sabtu (6/9/2014).


Peminat CPN memang selalu membludak tiap tahun. Demi memudahkan para calon pelamar memperoleh informasi Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) membuka posko Layanan Informasi Seleksi CPNS 201


"Agar masyarakat mudah memperoleh informasi mengenai seluk beluk seleksi CPNS tahun 2014, kami membuka Posko Layanan. Kami siap memberikan pelayanan informasi, baik yang bersifat layanan langsung maupun layanan tidak langsung,” kata Herman saat dihubungi detikFinance, Jumat (5/9/2014).


Layanan langsung, lanjutnya, dapat dilakukan dengan mengunjungi Media Center Kementerian PANRB.


"Masyarakat dapat menemui petugas yang menangani persoalan seleksi CPNS 2014. Petugas yang menangani posko layanan tersebut antara lain Nurhasni sebagai koordinator, dibantu oleh Wasito, Gunawan dan Rangga," terang dia.


Sementara untuk layanan yang bersifat tidak langsung, masyarakat dapat menghubungi hotline Media Center atau Lobby Kementerian PAN RB. Untuk info lain terkait seleksi CPNS dapat diakses dari www.menpan.go.id. Kemudian klik pada rubrik SERBA SERBI CPNS.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!