Ingin Tahu Seluk Beluk CPNS? Sekarang Ada Poskonya

Jakarta -Peminat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu membludak tiap tahun. Demi memudahkan para calon pelamar memperoleh informasi seputar pendaftaran CPNS, Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) membuka posko Layanan Informasi Seleksi CPNS 2014.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN RB Herman Suryatman mengatakan, posko layanan ini berlokasi di Media Center Kantor Kementerian Pan RB Jl Jenderal Sudirman Kav 69 Jakarta Selatan.


"Agar masyarakat mudah memperoleh informasi mengenai seluk beluk seleksi CPNS tahun 2014, kami membuka Posko Layanan. Kami siap memberikan pelayanan informasi, baik yang bersifat layanan langsung maupun layanan tidak langsung,” kata Herman saat dihubungi detikFinance, Jumat (5/9/2014).


Layanan langsung, lanjutnya, dapat dilakukan dengan mengunjungi Media Center Kementerian PANRB.


"Masyarakat dapat menemui petugas yang menangani persoalan seleksi CPNS 2014. Petugas yang menangani posko layanan tersebut antara lain Nurhasni sebagai koordinator, dibantu oleh Wasito, Gunawan dan Rangga," terang dia.


Adapun layanan yang bersifat tidak langsung, masyarakat dapat menghubungi hotline Media Center atau Lobby Kementerian PANRB. Untuk info lain terkait seleksi CPNS dapat diakses dari www.menpan.go.id. Kemudian klik pada rubrik SERBA SERBI CPNS.


Ia menambahkan, sebagian besar informasi mengenai seleksi CPNS 2014 ini sebenarnya. juga sudah dapat diakses dari website Kementerian PANRB. "Tim kami setiap saat melakukan update (pembaruan) informasi perkembangan informasi, baik melalui media cetak, online, social media, maupun media elektronik," sambung dia.


Namun ternyata tetap masih banyak masyarakat yang ingin mendapat respon secara langsung sehingga sengaja datang ke Kementerian PANRB. “Kami tidak tak bisa menolak, dan kami siap melayani,” ujar Herman.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!